Antisipasi Tindak Kriminal dan Cegah Balap Liar Puluhan Personel Polres Gresik Patroli Skala Besar

GRESIK – Puluhan Personel Polres Gresik turun lapangan menggelar patroli di beberapa titik rawan gangguan kamtibmas kemarin malam, Minggu (30/10). Hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi terjadi aksi balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya saat akhir pekan.

“Patroli kali ini anggota kami kerahkan di titik Simpang 4 Sentolang dan Stadion Gelora Samudro. Dua tempat tersebut kerap menjadi titik kumpul,” kata Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis usai apel pagi, Senin (31/10/22).

Petugas patroli menyalakan blue light sebagai peringatan agar tidak ada aksi balap liar. Sebab bisa membahayakan para joki sendiri sekaligus meresahkan masyarakat sekitar.

“Antisipasi balap liar terus kita lakukan. Selain patroli saat malam hari, kami juga menggencarkan sosialisasi,” jelas Kapolres Gresik.

Selama ini, aksi kebut -kebutan balap liar di Kabupaten Gresik kerap dilakukan kalangan pemuda dan remaja. Beberapa waktu lalu bahkan sempat menelan korban jiwa.

Polisi sudah berulang kali melakukan penindakan. Namun aksi terdebut kerap kambuh. Utamanya saat akhir pekan.

“Kami akan rutin laksanakan patroli demi terpeliharanya kamtibmas di wilayah hukum Polres Gresik,”pungkas Mochamad Nur Azis.

Polres Gresik pun mengimbau masyarakat dan orang tua agar mengawasi pergaulan anaknya. Jangan sampai ikut – ikutan aksi balap liar yang membahayakan keselamatannya.

Tinggalkan Balasan