G20 Buat Bali Semakin Menarik Dunia

InfoMalangRaya || G20 bikin Bali makin dilirik dunia sebagai destinasi wisata, ini obyek wisata yang erpotensi dikunjungi

Indonesia, tepatnya Bali, menjadi tuan rumah puncak acara Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 yang akan digelar pada 15 dan 16 November 2022.

Untuk diketahui, alasan Bali dipilih sebagai tuan rumah ialah karena Bali telah memenuhi standar MICE, yakni (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition). Pun telah memenuhi Standar Layanan Acara dari Panitia Nasional G20 dan semua kriteria serta indikator destinasi penyelenggaraan kegiatan sesuai Permenpar Nomor 5 Tahun 2017.

Pada acara puncak KTT G20 itu, akan hadir 38 pemimpin dunia dan 60 menteri negara anggota G20. Adapun total peserta yang hadir diperkirakan bisa mencapai 6.500 peserta dari negara anggota. Jumlah yang banyak, bukan?

Berangkat dari itu, acara bergengsi tingkat internasional tersebut tentunya berpotensi meningkatkan kunjungan wisata di Bali. Apalagi beberapa tempat wisata wilayah Badung siap menyambut para anggota G20. Ke depannya, tak menutup kemungkinan Bali akan semakin dilirik sebagai destinasi wisata di dunia, lo.

Nah, selain Badung, masih ada lagi lokasi di Bali yang cocok untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata nih! Apa saja sih? Yuk, simak berikut ini!

Museum Pasifika Bali, Kuta Selatan
Kalau Kamu adalah wisatawan yang menggemari wisata edukasi, Museum Pasifika Bali di Kuta Selatan bisa jadi tempat yang cocok Kamu sambangi. Museum seni ini merupakan yang terbesar di Asia Pasifik, yang memaperkan lebih dari 600 karya seni dari 200 seniman yang berasal dari 25 negara.

Selain memahami kesejarahan museum itu sendiri, Kamu bisa menambah wawasan seni dan budaya melalui artefak budaya dari Asia Pasifik yang dipamerkan di sini. Tentu saja, yang dipamerkan termasuk keberagaman budaya yang dimiliki Indonesia.

Adapun di KTT G20, Museum Pasifika digunakan sebagai salah satu venue untuk “side event” acara tersebut.

Garuda Wisnu Kencana, Kuta Selatan
Kamu juga bisa mengunjungi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), di mana patung GWK berada. Patung ini melambangkan Dewa Wisnu yang sedang mengendarai garuda. Patung dirancang oleh I Nyoman Nuarta dan dikenal sebaga salah satu patung tertinggi di dunia.

Di Taman Budaya GWK juga kerap digelar pertunjukan budaya seperti tari kecak dan tarian tradisional Bali di Amphi theater GWK. Ada juga titik foto yang bagus seperti Lotus Pond, Garden Indraloka, dan Tirtha Agung.

Nah, di KTT G20, Taman Budaya GWK menjadi salah satu tempat untuk acara makan malam para delegasi KTT G20 di 15 dan 16 November nanti.

Pantai Pandawa, Kuta Selatan
Pantai pandawa menyuguhkan pemandangan dengan hamparan pasir putih yang begitu luas. Suasana pantai ini juga sangat khas menggambarkan Bali dengan adanya patung lima ksatria Panca Pandawa sebagai penjaga pantai. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini, seperti berselancar, paralayang di Timbis Flying Site, yoga dan wisata alam di Gunung Cultural Park.

Desa Wisata Carang Sari, Petang
Kamu juga bisa mengunjungi Desa Wisata Carang Sari, yang dikenal dengan akulturasi budaya Bali dan Tionghoa. Di sini, Kamu bisa menjajal tantangan arung jeram di lembah Sungai Ayung dan jalan-jalan ke perkebunan cokelat. Selain itu, kalau Kamu tertarik mempelajari sejarah desa ini, Kamu bisa mengunjungi Monumen I Gusti Ngurah Rai yang berlokasi di dalamnya.

Pulau Nusa Penida
Pulau Nusa Penida juga bisa jadi destinasi wisata Kamu. Di sini, Kamu bisa bersantai dan menelusuri pantai. Untuk diketahui, pulau ini dikenal dengan budidaya rumput laut dan cagar alam burung Jalak Bali, yang terancam punah. Pasir putih terhampar luas di pulau ini.

Pantai Ungasan
Kalau Kamu lebih suka suasana yang lebih privat, Kamu bisa kunjungi yang Pantai Ungasan sebagai tempat untuk liburan. Pemandangan di pantai ini begitu menawan, belum lagi dengan adanya pemandangan tebing pantai.

Pulau Nusa Lembongan
Kalau Kamu tertarik untuk berselancar dan suasana yang terkesan privat, Kamu bisa kunjungi Pulau Nusa Lembongan, di tenggara Pulau Bali. Suasana pantai di pulau ini tak begitu ramai. tidak terlalu ramai. Pemandangan matahari terbenam di pantai ini salah satu yang dinantikan.

Pantai Geger
Pantai Geger belum begitu ramai dikunjungi para wisatawan. Jadi, kalau Kamu berkunjung ke sini, tentu akan terkesan privat dan cenderung lebih damai serta tenang. Kabarnya, berenang di sini terbilang aman, lo. Saat mengunjungi pulau ini, Kamu akan melihat warna air laut biru kehijauan.

Pantai Amed
Pantai Amed belum banyak diketahui para wisatawan, lo. Lokasi Pantai Amed berada 78 km dari Kota Denpasar. Kamu harus menempuh perjalanan tiga jam dari Kuta.

Keindahan Pantai Amed bahkan menjadikannya seperti surga yang tersembunyi di Bali. Dengan pasir pantai vulkanis berwarna kehitaman, memberi kesan bahwa pantai eksotis. Dari panti ini, Kamu bisa memandang Gunung Agung.

Di samping itu, Kamu juga bisa melakukan snorkeling dan diving, sekaligus mengunjungi tempat proses pembuatan garam tradisional di sekitar pantai.

Nah, itu dia sejumlah destinasi wisata yang bisa Kamu kunjungi kalau menyambangi Bali. Mungkin saja, setelah KTT G20, berbagai destinasi wisata di Bali itu akan semakin ramai dikunjungi para wisatawan mancanegara. Kalau Kamu berniat menyambangi semuanya, jangan tunggu lama lagi sebelum terlalu ramai.

Tinggalkan Balasan