Gandeng PWI dan UB, Polresta Malang Kota Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Personel Polri

Infomalangraya.net | Kota Malang – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan anggota Polresta Malang Kota dalam mengemban tugas dan amanah, Bag SDM bersama Sihumas Polresta Malang Kota (Makota) menggelar pelatihan Bertajuk Pelatihan Keterampilan dan Peningkatan Kemampuan SDM Tahun Anggaran 2022 digelar Rabu (15/11/2022) di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota

sebanyak 55 anggota Polresta Malang Kota beserta Polsek Jajaran hadir dalam kegiatan tersebut. Agenda ini Polresta Malang Kota juga turut berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya dan Universitas Brawijaya (UB). Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, upaya ini untuk mendorong terciptanya situasi yang kondusif di Kota Malang. Sebagai sosok Polri, setiap anggota harus memiliki etos kerja yang mendekati kata sempurna.

Ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam bekerja. Yakni bekerja dengan otot, bekerja dengan pikiran dan bekerja dengan hati,” jelasnya. Bekerja dengan otot ini maksudnya adalah menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Dengan tubuh yang fit dan sehat, seorang anggota Polri bisa melayani masyarakat dengan prima. Sedangkan bekerja dengan pikiran, adalah bekerja dengan seluruh ilmu pengetahuan yang dimiliki dan dikembangkan. Sehingga, anggota bisa menemukan dan memecahkan masalah yang terjadi saat melayani masyarakat.

Kemudian bekerja dengan hati. Ini menjadi hal yang penting, bahwa seorang anggota Polri bisa bekerja dengan ikhlas. Menganggap bahwa menjadi anggota Polri adalah sebuah profesi, yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab,” jelasnya. Dalam kegiatan ini ada empat materi yang dipaparkan. Mulai dari Komunikasi Publik, Psikologi Massa, Copywriting dan Konten Kreator

Untuk pemateri yang dihadirkan dari PWI Malang Raya ada Muhaimin yang juga sekaligus sebagai Sekretaris PWI Malang Raya. Dirinya mewakili ketua PWI Malang Raya, Ir. Cahyono. Selain itu ada Dosen Kebijakan Publik UB Fadillah Putra, S.Sos., M.Si., M.Paff., Ph.D dan juga Kasihumas Polresta Malang Kota Ipda Eko Novianto. Kabag SDM Polresta Malang Kota Kompol Mey Suryaningsih mengatakan, pemateri ini dihadirkan sesuai dengan keahlian masing-masing. “Agenda ini adalah untuk mengembangkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri. Salah satunya yang paling ditekankan adalah psikologi massa. Di mana anggota bisa mengetahui tindakan yang diambil dalam pengendalian massa yang menyampaikan aspirasi,” jelas Mey.

“Dan yang tak kalah setiap anggota Polresta Malang Kota harus mahir dalam membuat produk publikasi yang di tujukan sebagai sarana informasi kepada masyarakat dengan mengikuti kaidah penulisan jurnalistik dan produk audio visual pada media sosial yang di minati masyarakat, untuk itu perlunya kami helat acara pelatihan ini” pungkas Kabag SDM Polresta Malang Kota.

Tinggalkan Balasan