Harapan Besar Masyarakat Kiwirok, Menikmakit Natal Bersama Keluarga di Tanah Kelahiran

Pegubin – Pengembalian warga Distrik Kiwirok ke tempat asalnya menjadi harapan yang sangat besar bagi mereka setelah sekian lama tinggal di pengungsian. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Pengungsi Warga Distrik Kiwirok Selotiu Taplo saat berlangsungnya kegiatan Adat Bakar Batu di Distrik Oksibil, Selasa (15/11/22).

Selotiu Taplo menuturkan bahwa selama ini Dirinya sudah menjalin komunikasi dengan stak holdder yang ada di Kabupaten Pegunungan Bintang terkait pemulangan warganya. Terlebih terhadap Ka Ops Damai Cartenz 202 Kombes Pol M Firman, S.I.K, Msi.

Namun dari pihak Kepolisian meminta agar masyarakat bersabar menunggu kepastian situasi yang aman dari pihak aparat keamanan.

“Iya selama ini kami sudah menjalin komunikasi dengan baik, namun kami harus bersabar sampai pihak aparat keamanan memastikan distrik Kiwirok sudah kondusif,”ungkap Selotiu Taplo.

Lebih lanjut, dengan adanya surat rujukan dari Kapolres Pegunungan Bintang tekait situasi di Kiwirok yang sudah aman, warga merasa lega dan hal tersebut menumbuhkan semangat dan harapan kami semua untuk bisa berkumpul bersama keluarga di tempat asal kami saat perayaan Natal nanti.

“Kami kembali bersemangat, apalagi kami juga mendapat kepastian dari satgas Ops Damai Cartenz, TNI, Bupati yang siap membantu dan mendukung pemulangan masyarakat kami sebelum perayaan Natal,”jelas Selotiu Taplo.

Diakhir, Dirinya juga menyebutkan dalam kegiatan acara Bakar Batu ini kami juga menggelar Doa Bersama dengan harapan agar selama proses pemulangan masyarakat kami semuanya dapat berjalan lancar.

“Terimakasih kepada pihak kepolisian dengan ada acara Bakar Batu ini harapan kami untuk berkumpul dengan keluarga di tempat asal kami saat perayaan Natal bisa terwujud. Kita juga berharap selama proses pemulangan semuanya berjalan dengan aman dan lancar,”pungkas Selotiu Taplo.

Tinggalkan Balasan