Kapolres Malang dan Forkopimda Antar Kepulangan Vicky Aremania Sidoarjo yang Dirawat Akibat Tragedi Kanjuruhan

MALANG – Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengantar kepulangan Vicky Hermansyah (20) Aremania Sidoarjo yang sebulan terakhir dirawat di RSUD Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (2/11/2022) siang.

Vicky adalah warga Kelurahan Kesambi, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, yang turut menjadi korban dalam tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10) lalu. Ia menjadi pasien terakhir yang diperbolehkan pulang dari RSUD Kanjuruhan setelah menunjukkan perkembangan kesehatan yang positif usai menjalani perawatan intensif sejak 2 Oktober 2022 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana ditemani pejabat utama Polres Malang turut mendampingi Vicky dan keluarga hingga memasuki mobil ambulans 911 yang akan mengantarkan pulang ke Sidoarjo. Kapolres juga memberikan bantuan kursi roda dan bingkisan kepada keluarga. “Kami mohon maaf, Semoga lekas sembuh dan sehat seperti sediakala,” ucap AKBP Putu Kholis.

Sementara itu Bupati Malang HM Sanusi mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo perihal kepulangan Vicky. Nantinya setelah dari RSUD Kanjuruhan Vicky akan diterima oleh Dinkes Kabupaten Sidoarjo yang selanjutnya diantarkan pulang ke rumahnya.

“Nanti ketika sampai Sidoarjo diterimakan ke puskesmas setempat, kemudian diantarkan pulang ke rumahnya. Berikutnya yang melanjutkan perawatan adalah Dinas Kesehatan Sidoarjo,” ujar Sanusi.

Diketahui sebelumnya, Kapolres Malang bersama Forkopimda menuju ruangan dimana Vicky Hermansyah dirawat selama ini. Di ruangan itu AKBP Putu Kholis dan Forkopimda menyempatkan berbincang dengan orang tua Vicky.

Tinggalkan Balasan