Kapolres Tabanan Instruksikan Seluruh Anggota Sosialisasikan Booster Dan Prokes

Tabanan, Senin 15 Agustus 2022

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., menginstruksikan kepada seluruh anggota Polres Tabanan dan jajaran Polsek agar mensosialisasikan vaksinasi lanjutan booster atau vaksin ke-3. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tabanan saat menjadi Irup dalam upacara pemberian penghargaan bagi anggota yang berprestasi dan masyarakat di Lapangan Apel Polres Tabanan pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2022 pagi. Kegiatan upacara dihadiri Wakapolres Tabanan, diikuti oleh pejabat Utama , Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tabanan serta personil yang penerima penghargaan.

Kapolres Tabanan mengatakan bahwa,
“Dalam menyikapi perkembangan Covid-19 yang saat ini masih ada di sekitar kita, hendaknya seluruh anggota Polres Tabanan dalam setiap aktivitas tetap mematuhi protokol kesehatan. Menjadi pelopor di tempat tinggalnya masing – masing dalam disiplin penerapan prokes,”
ujar Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan juga menyampaikan bahwa, “Sebagai upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 salah satunya adalah dengan melakukan vaksinasi. Untuk wilayah Kabupaten Tabanan saat ini telah berlangsung vaksin lanjutan booster atau vaksin ke-3. Dan saat ini telah mencapai 73 % lebih. Mari kita semua dukung dan sukseskan program vaksinasi lanjutan booster atau vaksin ke-3. Semua personil diharapkan untuk mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat agar segera melakukan vaksinasi booster bagi yang belum. Kewajiban vaksinasi booster ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) Bagi Masyarakat,” ungkap Kapolres Tabanan.

“Akan dilakukan pengecekan bagi masyarakat yang mengunjungi area publik, seperti pasar, mall, tempat wisata dan lainnya, untuk mengetahui masyarakat yang belum tervaksinasi booster. Di Polres Tabanan sendiri personil Si Dokkes memberikan pelayanan pada pintu masuk pelayanan Mako Polres Tabanan, kita ceck masyarakat jika belum vaksinasi booster kita arahkan untuk vaksinasi, ” tutup Kapolres Tabanan (Senin 15/8/2022).

(Humas Polres Tabanan)

Tinggalkan Balasan