Lakukan Vaksinasi, Sie Dokkes Polresta Malang Kembali Blusukan ke Ponpes

Polresta Malang Kota – Tim Satgas Covid-19 Sie Dokkes Polresta Malang Kota kembali blusukan ke Ponpes (Pondok Pesantren) untuk melaksanakan vaksinasi yang kali ini ke Ponpes Darussalam Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, (17/12/2021).

Seperti yang pernah disampaikan Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si bahwa setiap warga berhak mendapatkan vaksin, Polresta Malang Kota akan siap melayani dan mendukung peningkatan herd immunity di lingkungan Ponpes, yang terpenting ada koordinasi terlebih dahulu.

Sebagai penanggung jawab dan koordinator Vaksinasi Door to Door di Ponpes Darussalam Arjowinangun, drg. Ahmadi mengatakan, pelaksanaan vaksin mulai pukul 08:00 hingga pukul 10:30 WIB, target awal 48 dosis, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dosis pertama.

“Santriwan dan santriwati Ponpes Darussalam ternyata masih banyak yang belum mendapatkan vaksin pertama sehingga ada tambahan peserta dan dosis vaksin, dengan rincian untuk dosis 1 ada 54 peserta dan dosis 2 ada 4 peserta,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, untuk layanan vaksin di PP Darussalam tidak ada kendala, meski ada tambahan peserta, sebab sudah diantisipasi tambahan persediaan dosis.

Perlu diketahui Vaksinasi Door to Door di PP Darussalam, tidak hanya menyasar santri dan santriwati, namun 5 anggota Sie Dokkes Polresta Malang Kota yang juga memberikan vaksin ke pengasuh Pondok Pesantren Darussalam. (*)

Tinggalkan Balasan