Malam Minggu, Pamor Keris Bidik Kerumunan Massa

Polresta Malang Kota –  Tim gabungan masih getol menggelar operasi Pamor Keris di Kota Malang. Kodim 0833, Polresta Malang Kota dan Pemkot Malang, aktif menyasar sejumlah area untuk penegakan protokol kesehatan. Operasi membidik beberapa wilayah dengan kerumunan massa, Sabtu (29/1/2022) malam.

Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan, saat memimpin operasi mengatakan, Pamor Keris sangat vital untuk menekan penyebaran covid-19 di kota malang.

“Pamor Keris bertujuan menekan lonjakan covid-19 yang setiap hari mengalami peningkatan,” seru Kompol Supiyan, di Mapolresta Jalan JA Suprapto, sebelum berangkat operasi.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Malang, jumlah tambahan kasus covid-19 mencapai 248 orang per 28 Januari 2022 kemarin. Karena itu, Sabtu malam, Pamor Keris Kota Malang berupaya sosialisasi protokol kesehatan di tempat kerumunan.

“Apabila kita temui ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, kita berikan teguran dan imbauan. Selanjutnya kita beri masker,” imbuhnya.

Sampai Minggu (30/1/2022) dini hari, tim Pamor Keris Kota Malang masih melakukan sosialisasi, teguran dan imbauan, dan mulai menjalankan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Anggota Kodim 0833, Pelda Bekti Pilih mengatakan, rute operasi menyasar jalan-jalan padat dan berpotensi kerumunan. Antara lain Jalan JA Suprapto, Letjen Sutoyo, S Parman, Borobudur, Soekarno Hatta, Mayjend Panjaitan, Jalan Bandung, dan Ijen. Kemudian, Jalan Kawi, Jalan AR Hakim, Kawasan Kayutangan Heritage Jalan Basuki Rahmad.

“Sementara, ada tiga sasaran utama yang mendapat sosialisasi,” terangnya. Yaitu PKL di Jalan Borobudur, PKL Depan Taman Krida Budaya Jatim Jalan Soekarno Hatta, serta kerumunan di Koridor Kayutangan Heritage Jalan Basuki Rahmad.

Tinggalkan Balasan