Polres Lamongan Gunakan Drone Kendalikan Arus Balik Lebaran

LAMONGAN – Antisipasi pergerakan arus balik lebaran 2022 dilakukan persiapan yang tak biasa di kabupaten Lamongan.

Pantauan arus lalu lintas yang biasanya hanya dilihat dari CCTV, kali ini Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana terjun langsung dan melihat intensitas volume dan kapasitas jalan menggunakan pantauan drone.

“Babat merupakan persimpangan dari 4 kabupaten yaitu Bojonegoro, Jombang, Tuban dan Lamongan, malam ini kami memantau pola rekayasa yang tepat untuk kita berlakukan saat arus balik.” ungkap Kapolres Lamongan AKBP Miko.

Arus balik diprediksi pada tanggal 6 sampai dengan 8 mei 2022, untuk itu pemerintah juga menghimbau agar diupayakan untuk kembali ke kota masing-masing sebelum puncak arus balik agar perjalanan terasa nyaman.

Para pemudik juga dihimbau untuk tertib dalam berlalu lintas dan mengikuti pola rekayasa apabila telah diberlakukan oleh petugas.

Apabila menemui kendala dalam perjalanan balik masyarakat dihimbau untuk tidak segan segan meminta bantuan ke pos pengamanan atau pos pelayanan dari Kepolisian.

Seperti yang telah disiapkan di pos pelayanan Lamongan yang terdapat fasilitas ngopi gratis, pijat gratis dan bengkel gratis bekerja sama dengan berbagai stake holder.

“Kami siapkan pelayanan 24 jam di pos pengamanan maupun pos pelayanan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan khususnya pemudik, jangan ragu meminta bantuan kepada petugas yang sedang berjaga.” tutup AKBP Miko

Tinggalkan Balasan