Polresta Malang Kota Bersama Instansi Terkait Gandeng Komunitas Disabilitas Siap Cetak Sejarah Pemecahan Rekor MURI Membatik Ciprat

Kota Malang – Peristiwa bersejarah dalam rangka pemecahan rekor MURI membatik ciprat oleh 500 disabilitas yang akan di selenggarakan di Alun-Alun Tugu Kota Malang tinggal menghitung hari.

Persiapan demi Persiapan jelang gelaran prestisius Pemecahan Rekor MURI membatik ciprat oleh 500 disabilitas yang akan di selenggarakan pada Minggu (2/9/2022) telah memasuki tahap akhir persiapan.

Panitia dalam hal ini kolaborasi tiga pilar yakni Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang, Pemkot Kota Malang, Rumah Kinasih, dan berbagai Komunitas Disabilitas wilayah Malang Raya, Blitar Raya, dan Pasuruan menggelar rapat finalisasi kegiatan pada Rabu (28/9/2022 ) bertempat di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota.

Rapat yang berjalan selama 2 jam tersebut menunjukkan kesiapan Panitia dan peserta sudah 95 persen, seperti yang di sampaikan oleh Ketua Panitia, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa di dampingi oleh Plt. Wakapolresta Malang Kota Kompol Yuliati serta perwakilan dari Pemkot Malang dan Komunitas Disabilitas.

“Jadi perlu kami sampaikan bahwa kesiapan kami jelang kegiatan pemecahan rekor MURI membatik ciprat sepanjang 500 meter oleh 500 Disabilitas pada Minggu 2 Oktober 2022 telah mencapai 95 persen” ungkap Letkol Heru.

“Nanti nya seluruh peserta yang terlibat acara sudah kami buatkan skema klasterisasi berdasarkan domisili guna mempermudah proses penjemputan dan pengantaran peserta oleh team Panitia ke lokasi kegiatan” imbuh Dandim.

“Tentunya kami memohon doa restu, dukungan seluruh masyarakat dan kerjasama semua pihak untuk bisa mewujudkan acara bersejarah ini dengan tertib, lancar, dan sukses tentunya” imbuh perwira dengan dua melati di pundak.

“Acara ini terselenggara berkat inisiasi Bapak Kapolresta Malang Kota dan Pengurus Rumah Kinasih yang melibatkan seluruh komponen pemerintahan di Kota Malang, Komunitas Disabilitas, Akademisi dan instansi terkait lainnya sebagai wujud perhatian, pengakuan, dan wadah bagi saudara kita Disabilitas untuk dapat berkonstribusi nyata dalam acara ini” pungkasnya.

Plt.Wakapolresta Malang Kota, Kompol Yuliati menambahkan, “Jadi sebelum peserta melaksanakan kegiatan besok (Minggu, 2/9/2022), kami telah memberikan tutorial cara membatik ciprat termasuk di ikuti oleh pendamping, semoga nanti acara dapat berjalan sukses dan lancar” tutup Kompol Yuliati.

Tinggalkan Balasan