Puslitbang Polri Kunjungi Polresta Malang Kota Dan Melakukan Penelitian Layanan Kepolisian

Polresta Malang Kota – Polri sebagai pengayom, pelindung, pelayanan masyarakat, setiap anggota Polri dituntut untuk profesional dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya.

Sesuai dengan moto Polresta Malang Kota ( Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas ) tiap anggota harus benar-benar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan pelayanan, baik dalam hal pelayanan Kamtibmas maupun pelayanan surat-menyurat, seperti halnya Pelaporan, pengaduan, SKCK, dll.

Semua bentuk kinerja dan pelayanan Polri mendapat pengawasan dan penilaian dari Puslitbang Polri, baik secara kualitatif dan kuantitatif dimana metode kuantitatif dilakukan dengan uji representatif berganda dengan hasil angka sebaran questioner.

Untuk hari ini (Selasa, 22/02/2022) Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Aziz Saputra mengunjungi Polresta Malang Kota, turut hadir pula Lurah Kasin, Ketua PKK, Bangkesbangpol dan Tokoh Agama yang ada di Kota Malang.

Tim Puslitbang Polri saat di ruang eksekutif Polresta Malang Kota, Dalam sambutannya, Kombes Pol Drs. Aziz Saputra bilang penelitian dan pengujian pengembangan dibidang Kepolisian tahap kedua ini sudah dilaksanakan ditingkat Polda, bahkan ke enam Polda untuk pelaksanaannya di Puslitbang Mabes Polri.

“Secara tehnisnya, penelitian ini adalah satu fungsi minimal mengajukan 30 responden untuk memperoleh data, sedangkan metode penelitian melalui kualitatif dan kuantitatif, dimana metode kuantitatif dilakukan dengan uji representatif berganda dengan hasil angka sebaran questioner.” Jelas Kombes Pol Drs. Aziz Saputra.

Sementara Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hernmanto S.I.K, M.Si berpesan kepada admin pelayanan di Polresta Malang Kota, bahwa untuk survei kepuasan dari masyarakat ini, agar disampaikan sesuai dengan realita.

Kombes Pol Buher juga menyampaikan program dan inovasi percepatan pelayanan di lembaga yang dipimpinnya seperti POH (Power On Hand), Aplikasi Jogo Malang yang juga bisa didownload oleh masyarakat umum melalui Playstore.

“Dalam aplikasi Jogo Malang masyarakat bisa memasukkan pengaduan, contoh keluhan masyarakat tentang kesediaan ambulans, serta masyarakat bisa memonitor ketersedian bor dimana data tersebut diperoleh dengan kerjasama beberapa rumah sakit penyedia layanan covid 19.” Jelas Buher

Polresta Malang Kota akan terus mengembangkan aplikasi Jogo Malang, kedepannya akan bekerjasama dengan beberapa proveder serta kampus yang ada di Kota Malang.

“Di aplikasi Jogo Malang, masyarakat bisa memonitor ketersedian bor dimana data tersebut diperoleh dengan kerjasama beberapa rumah sakit penyedia layanan covid 19.” Tegas Buher

Kombes Pol Buher juga mengapresiasi anggota yang mendownload Jogo Malang dan dapat menyelesaikan aduan yang masuk maka akan menjadi rapor tersendiri bagi anggota tersebut serta mendapatkan tunjangan kinerja.

Tinggalkan Balasan