Sebagian Masyarakat Kota Malang Tak Terkejut Dengan Penyesuaian Harga BBM : Biasa Saja, Yang Penting Tidak Langka

Kota Malang – Sebagian pengendara sepeda motor asal Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, mengaku tidak terlalu memusingkan terkait penyesuaian harga BBM.
Pemerintah mengumumkan penyesuaian harga BBM akan dimulai pukul 14.30 WIB, Sabtu (3/9/2022).

Bahkan di sejumlah SPBU, seperti SPBU Universitas Muhammadiyah Malang dan SPBU Soekarno Hatta di kecamatan Lowokwaru hanya ada antrian yang wajar, ekornya tak sampai mengular ke jalan raya.
“Biasa saja, meski seharusnya harga BBM tidak naik,” kata seorang pengguna motor nopol N 3775 BAT, Ahmad Ramli orang di urutan pertama yang menikmati kenaikan harga Pertalite di SPBU UMM, Sabtu (3/9/2022).

Tak hanya Ramli, seorang pengendara motor nopol N 2111 ECD bernama Susilowati, orang kedua yang ada di belakang Ramli juga mengungkapkan hal yang sama.
” Biasa saja,” katanya saat di temui Plt. Kapolsek Lowokwaru Akp Anton Widodo, S.H. yang sedang mengadakan pengecekan paska pemerintah menetapkan kebijakan penyesuaian harga BBM di SPBU UMM Lowokwaru, Sabtu (3/9/2022).

Mereka menilai kenaikan harga BBM tidak mengagetkannya karena sudah seringkali merasakan kenaikan harga BBM.
Seperti Samani pengguna sepeda motor nopol N 3979 AAT, saat mengisi bersamaan jam pengumuman naiknya harga BBM dinilainya sebagai suatu yang biasa.
Baginya, yang terpenting stok BBM tidak sampai kosong. Sebab yang susah adalah, ketika harga dinaikkan, tapi BBM langka.
“Wis biasa, yang penting persediaan BBM tidak langka,” kata samani.

Sementara itu, pantauan di lapangan, 2 SPBU yang ada di dalam wilayah kecamatan. Lowokwaru, yaitu SPBU UMM dan SPBU Jalan Soekarno Hatta nampak didominasi oleh kendaraan pribadi yang akan mengisi BBM.

Plt. Kapolsek Lowokwaru Akp Anton Widodo,S.H. yang melakukan pemantauan dan pengamanan bersama anggota nya mengatakan, “Secara umum di wilayah Lowokwaru tidak terjadi kepanikan, semuanya masih berjalan normal” tutur mantan Wakasatresnarkoba Polresta Malang Kota ini.

“Bahkan kami tadi sempat menyapa masyarakat yang antre mengisi BBM, mereka mengatakan tidak terlalu mempermasalahkan dengan adanya penyesuaian harga BBM, yang penting stok nya tersedia dan tidak langka” ungkap Akp Anton.

Pihak nya terus memastikan SPBU di wilayah Lowokwaru tersedia stok BBM nya, “Sesuai petunjuk dan arahan Bapak Kapolresta Malang Kota, Jajaran Polsek di Kota Malang untuk berkordinasi dengan pihak Pertamina dalam akan ketersedian BBM, termasuk kita intensifkan pengecekan dan pengamanannya guna memastikan situasi yang aman kondusif di wilayah Kota Malang” pungkas Akp Anton.

Tinggalkan Balasan