Sinergitas Polres Magetan Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai Ngelang Minimalisir Banjir

Magetan – Menghadapi dampak bencana alam pada musim penghujan dan perkiraan cuaca ekstrem di Wilayah Kecamatan Kartoharjo, Anggota Polsek Kartoharjo bersama masyarakat menggelar kegiatan kerja bakti korve di sepanjang bantaran kali Desa Ngelang Kecamatan Kartoharjo Magetan, Senin (7/11)

Kegiatan yang diikuti oleh anggota dan ASN lintas sektoral dari Polsek, Koramil, Kecamatan Kartoharjo, BPBD, Dinas PU dan komunitas Tagana ini dalam rangka program tanggap bencana memasuki musim hujan tahun 2022

Kapolsek Kartoharjo AKP Drs. Sunarya saat dilokasi mengungkapkan jika kegiatan korve ini bersinergi dengan lintas sektoral bertujuan untuk bersama sama peduli menjaga lingkungan terutama bantaran sungai guna meminimalisir dampak bencana alam banjir pada musim penghujan.

“Kegiatan bersih bersih sungai ini dalam rangka antisipasi terjadinya bencana hidrometeorologi di Kab. Magetan khususnya banjir diwilayah Kec. Kartoharjo,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Kartoharjo menjelaskan jika kegiatan nyata yang dilakukan adalah dengan membersihkan sampah sampah maupun semak belukar yang menumpuk di sepanjang bantaran sungai.

“Sampah sampah maupun semak belukar yang ada di bantaran kita beesihkan semua, agar aliran sungai dapat kembali lancar,” tambahnya.

Di lain pihak, memasuki musim penghujan di tahun 2022 ini, Kapolres Magetan AKBP muhammad Ridwan SIK MSi telah memerintahkan jajarannya hingga Bhabinkamtibmas untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam dengan memetakan daerah rawan bencana baik banjir maupun tanah longsor di seluruh wilayah Kab Magetan.

Serta menyampaikan pesan tanggap siaga bencana guna bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana juga mengurangi resiko dan menekan dampak bencana terhadap masyarakat.

Tinggalkan Balasan